Pengertian Bug Pada Game


Bug ialah segala macam cacat dalam program. Cacat disini ialah kesalahan yang terdapat dalam bahasa pemrograman. Sumber bug sanggup ditemukan dari mulai salah design , salah implementasi , salah konfigurasi , dsb. Logo bug sendiri identik dengan kumbang.


Bug ialah segala macam cacat dalam kegiatan yang menciptakan kegiatan mengalami gangguan , error.

Bug disini sanggup saja hanya berupa tampilan , perintah , keamanan , dan crash , yang mengalami gangguan , error , ada juga bug dengan dilema yang serius , yang sanggup menciptakan game berhenti berjalan dan tidak sanggup dimainkan untuk beberapa saat.

Bug yang sering ditemukan pada tampilan biasanya berupa cacat pada desain karakter&map yang tidak sesuai dengan skema , yang membuatnya terlihat berbeda , bahkan aneh. Bug pada keamanan biasanya berupa cacat yang menciptakan proses keamanan sanggup ditembus oleh siapa pun , dan keamanan yang tidak sanggup dimasuki oleh siapa pun , bahkan si pemilik. Crash ialah ketika dimana data saling bertabrakan satu sama lain ketika sedang memberi atau menjalankan sebuah perintah yang menjadikan kegiatan terhenti bahkan keluar dengan paksa.

Lalu , ketika sebuah bug ditemukan pada program , pastilah seorang programmer yang bersangkutan akan melaksanakan debugging untuk memperbaikinya. Debugging merupakan tindakan untuk memperbaiki sebuah bug.

Dikutip dari wikipedia :

Kata "bug" berasal dari bahasa Inggris pertengahan yaitu "bugge" yang berarti monster. Pada perang dunia II , istilah bug (atau glitch) dipakai ketika senjata yang dipakai untuk perang mengalami dilema dalam pengoprasiannya.

Istilah bug juga dipakai oleh ilmuwan komputer Grace Hopper , ketika ia dan timnya menangani dilema yang terjadi pada komputer elektromekanik pertama.

Pada tahun 1946 , ketika Hopper sudah final bertugas , ia bergabung di Harvard untuk melanjutkan pekerjaannya pada komputer Mark II dan Mark III. Operator menilik gangguan yang terjadi di Mark II , kemudian diketahui bahwa ada ngengat yang terperangkap di dalamnya dan ini disebut sebagai bug. Serangga tersebut secara hati-hati diambil dan ditempelkan pada buku log. Karena bencana itu , kami menyebut gangguan atau galat sebagai bug.
Sumber https://enniferconnerwriter.blogspot.com/
Sumber https://cheatersboiemz.blogspot.com/
Sumber https://wgmseason2.blogspot.com/
Sumber https://nigggth.blogspot.com/

0 Response to "Pengertian Bug Pada Game"

Posting Komentar